Skip to main content

Obat Batuk Alami Tradisional

obat batuk alami tradisional

Indonesia merupakan negara yang kaya akan khasanah tanaman obat. Maka dari itu kita sebagai penduduk Indonesia tak ada salahnya memanfaatkan kekayaan alam tersebut.Selain mudah didapat, tanaman herbal untuk 
Obat Batuk Alami Tradisional ini juga memiliki efek samping yang lebih kecil dibanding obat-obat farmasi.Maka dari itu bagi anda yang menderita penyakit batuk, bisa memanfaatkan tanaman obat di bawah ini untuk dijadikan obat batuk.

Jeruk nipis
Selain untuk masakan, jeruk nipis sudah dikenal sejak dulu memiliki banyak khasiat termasuk mengobati batuk. Ramuan jeruk nipis ini bisa dipadukan dengan madu atau kecap. Caranya: Jeruk nipis dan madu: Siapkan perasan jeruk nipis 1 banding satu dengan madu. 1 sendok jeruk nipis tambah 1 sendok madu. Minum 2-3 kali sehari rutin sampai batuk sembuh.

Teh Jahe
Memadukan teh dengan jahe ternyata bisa bermanfaat untuk mengobati batuk. Caranya: siapkan 2-3 irisan jahe yang telah dibersikan, kemudian campurkan pada segelas teh hangat. Minum sebanyak 2-3 kali sehari secara teratur hingga batuk reda.

Belimbing wuluh
Belimbing wuluh yang dikenal dengan rasanya yang cukup asam ternyata bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk. Caranya: siapkan 10 buah blimbing wuluh, bersihkan lalu parut hingga halus. Masukan dalam gelas kemudian tambahkan air dan sedikit garam. Setelah itu saring campuran tadi dan buang ampasnya. Minum hasil saringan tadi sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore.

Sedangkan untuk obat batu berdahak gunakanlah tanaman ini

Jahe dan Kencur
Siapkan Jahe secukupnya dan juga sedikit kencur. Parut jahe hingga halus kemudian campur dengan kencur. Setelah itu rebus dengan segelas air hingga mendidih. Minum hasil rebusan tadi selagi hangat. lakukan hal tersebut sehari 2 kali.

Dan untuk obat batuk kering berikut ini tanaman yang bisa di gunakan menjadi obat batuk alami tradisional.


Kunyit dan Merica Kunyit
sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang kaya akan kandungan antibiotik. Kandungan tersebut mambu mengatasi peradangan saluran pernafaasan yang mengakibatkan batuk kering. Caranya: siapkan bubuk kunyit sebanyak 1 sendok makan dan merica setengah sendok teh. Masukan campuran tersebut pada air mendidih kemudian aduk hingga rata. Minum ramuan tadi selagi hangat sebanyak 2 kali sehari.


Terimakasih sudah berkunjung disini dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Obat Sakit Perut Melilit Yang Alami

Kabar baiknya, di Indonesia ini banyak sekali tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengatasi diare. Nah, berikut ini merupakan informasi mengenai cara mengobati diare menggunakan bahan-bahan alami seperti tanaman obat-obatan yang banyak tersedia di sekitar kita. Bahkan sebagian sering dijadikan bumbu dapur.Di bawah ini adalah beberapa tanaman yang bisa di gunakan sebagai obat sakit perut melilit yang alami. Jambu Biji Perut Sakit Hampir semua bagian tanaman jambu biji dari mulai daun hingga akar bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan diare. Caranya, ambil 5 lembar daun jambu dan 1 potong akar jambu biji kemudian dicuci hingga bersih. Rebus semua bahan dengan 1,5 liter air. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum dua kali sehari, pagi dan sore. Ramuan ini ampuh mengobati diare dan mencret. Asam Jawa Selain dapat digunakan untuk obat sariawan dan mengobati sakit pinggang, ternyata asam jawa juga biasa dipakai sebagai obat sakit perut. Caranya, ambil 3 polong buah asam jawa yang

Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Ampuh Dan Mudah di Buat

Penyebab sakit gigi bisa beberapa hal, diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanyakan makan permen karet, atau bahkan gusi yang terinfeksi. Nah, berikut ini beberapa ramuan untuk obat sakit gigi tradisional yang ampuh dan mudah di buat. Bawang putih Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat. Daun Cengkeh Cengkeh merupakan rempah yang menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Namun, daun cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya, cuci beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit. Getah Jarak Tanaman jarak memang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Sel

Cara Mengobati Penyakit Difteri

Cara Mengobati Penyakit Difteri Berikut ini kami sajikan tentang pengobatan penyakit difteri.Berdasarkan wikipedia,Difteri adalah penyakit akibat terjangkit bakteri yang bersumber dari Corynebacterium diphtheriae.Difteri ialah penyakit yang mengerikan di mana masa lalu telah menyebabkan ribuan kematian, dan masih mewabah di daerah-daerah dunia yang belum berkembang. Orang yang selamat dari penyakit ini menderita kelumpuhan otot-otot tertentu dan kerusakan permanen pada jantung dan ginjal. Anak-anak yang berumur satu sampai sepuluh tahun sangat peka terhadap penyakit ini. Tanda-tandanya Penyakit Difteri: Mula-mula si sakit merasa agak demam, kerongkongannya sakit, ia sukar sukar menelan dan suaranya parau. Sesudah itu timbul tumpuk-tumpuk putih atau keabu-abuan pada selaput dalam mulut terutama pada langit-langit. Kelenjar-kelenjar di bagian bawah rahang menjadi bengkak, denyutan nadi cepat tapi lemah. Si sakit batuk dengan suara “gruk-gruk” dan kadang-kadang hidungnya bera