Skip to main content

Obat Sakit Kepala Tradisional

obat sakit kepala tradisional

Penyebab kepala pusing atau sakit kepala banyak macamnya.Kalau pusing dan sakitnya akibat penyakit tentu ada obat khusus untuk menyembuhkannya.Kali ini nyari obat akan memberi tips dan cara menyembuhkan kepala pusing akibat penyakit.Obat sakit kepala tradisional ini cukup manjur dan yang pasti aman di gunakan.Karena bahannya terbuat dari tumbuhan alami yang ada di sekitar kita.Yang biasa kita kenal dengan istilah ramuan herbal.

Di bawah ini adalah beberapa tumbuhan yang bisa kita buat menjadi ramuan herbal untuk menyembuhkan sakit kepala.
Inilah ketiga tumbuhan obat sakit kepala tradisional.

Bunga Matahari
Bahan: Sediakan 30 gram bunga matahari, 10 gram jahe, 1 butir telur ayam, dan 600 cc air bersih. Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300cc. Telur ayam dibiarkan tetap utuh. Airnya diminum dan telurnya dimakan setelah makan nasi. Lakukan pengobatan ini secara rutin 2 kali sehari.

Bunga Kenanga
Bahan: Sediakan 15 gram bunga kenanga, 15 gram, dan air bersih sebanyak 400 cc. Cara pengobatan: Jahe dicuci bersih dan diiris-iris, kemudian direbus bersama bunga kenanga dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Saring airnya kemudian diminum selagi masih hangat.

Daun Alpukat
Bahan: Sediakan tiga hingga empat lembar daun alpukat segar, dan segelas air panas. Cara pengobatan: segar dicuci hingga bersih, kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin, airnya diminum satu kali sehari sebanyak satu gelas.

Itulah tadi tiga tumbuhan yang bisa di manfaatkan menjadi obat alami untuk menyembuhkan kepala pusing atau sakit kepala akibat penyakit.

Comments

Popular posts from this blog

Obat Sakit Perut Melilit Yang Alami

Kabar baiknya, di Indonesia ini banyak sekali tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengatasi diare. Nah, berikut ini merupakan informasi mengenai cara mengobati diare menggunakan bahan-bahan alami seperti tanaman obat-obatan yang banyak tersedia di sekitar kita. Bahkan sebagian sering dijadikan bumbu dapur.Di bawah ini adalah beberapa tanaman yang bisa di gunakan sebagai obat sakit perut melilit yang alami. Jambu Biji Perut Sakit Hampir semua bagian tanaman jambu biji dari mulai daun hingga akar bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan diare. Caranya, ambil 5 lembar daun jambu dan 1 potong akar jambu biji kemudian dicuci hingga bersih. Rebus semua bahan dengan 1,5 liter air. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum dua kali sehari, pagi dan sore. Ramuan ini ampuh mengobati diare dan mencret. Asam Jawa Selain dapat digunakan untuk obat sariawan dan mengobati sakit pinggang, ternyata asam jawa juga biasa dipakai sebagai obat sakit perut. Caranya, ambil 3 polong buah asam jawa yang

Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Ampuh Dan Mudah di Buat

Penyebab sakit gigi bisa beberapa hal, diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanyakan makan permen karet, atau bahkan gusi yang terinfeksi. Nah, berikut ini beberapa ramuan untuk obat sakit gigi tradisional yang ampuh dan mudah di buat. Bawang putih Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat. Daun Cengkeh Cengkeh merupakan rempah yang menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Namun, daun cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya, cuci beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit. Getah Jarak Tanaman jarak memang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Sel

Obat Batuk Alami Tradisional

Indonesia merupakan negara yang kaya akan khasanah tanaman obat. Maka dari itu kita sebagai penduduk Indonesia tak ada salahnya memanfaatkan kekayaan alam tersebut.Selain mudah didapat, tanaman herbal untuk  Obat Batuk Alami Tradisional   ini juga memiliki efek samping yang lebih kecil dibanding obat-obat farmasi.Maka dari itu bagi anda yang menderita penyakit batuk, bisa memanfaatkan tanaman obat di bawah ini untuk dijadikan obat batuk. Jeruk nipis Selain untuk masakan, jeruk nipis sudah dikenal sejak dulu memiliki banyak khasiat termasuk mengobati batuk. Ramuan jeruk nipis ini bisa dipadukan dengan madu atau kecap. Caranya: Jeruk nipis dan madu: Siapkan perasan jeruk nipis 1 banding satu dengan madu. 1 sendok jeruk nipis tambah 1 sendok madu. Minum 2-3 kali sehari rutin sampai batuk sembuh. Teh Jahe Memadukan teh dengan jahe ternyata bisa bermanfaat untuk mengobati batuk. Caranya: siapkan 2-3 irisan jahe yang telah dibersikan, kemudian campurkan pada segelas teh hangat. Minum seb